2.21.2008

kaka nina bengong

keluar dari kelas extended islamic, mama nina mengajak nina dan kaka nina jajan ke juice corner. kita pesan orange juice dan pop corn to go. di area duduk juice corner duduklah kami bertiga menunggu pesanan selesai dibuat.

tanpa sadar kaka nina menganga sambil mengerenyitkan dahinya melihat kakak kelasnya (elementary grade-4!!!!) sedang disuapi makan sore oleh sang mbak. sang kakak kelas - yang satu kelompok berenang hari jumat - padahal suka so' gede sama adik-adik kelasnya pada saat latihan berenang. mama nina sendiri juga geli banget melihat sang kakak kelas disuapi. aduuuuh iya sih body-mu gede nak... tapi kelakuanmu masih manja kayak balita...

di mobil, kaka nina bilang ,'kok nggak malu ya?' nina pun bilang,'kan yang disuapin only babies ya mom?' lalu mama nina menerangkan bahwa anak-anak harus belajar makan sendiri. dan mama selalu wanti-wanti sama anak-anak bahwa walaupun nanti suatu hari kita ada mbak yang membantu kita, tetap anak-anak tidak boleh malas untuk clean-up after play, tidak boleh seenaknya suruh-suruh mbak, dan... kaka nina juga tidak boleh disuapi karena sudah grade-3.

No comments: